Halo Pointer

Thursday, January 2, 2014

Tips Agar Akun Facebook Tidak Mudah Di Hack


Mengamankan akun Facebook sangat diperlukan karena di dalam akun kita terdapat banyak informasi-informasi yang bersifat pribadi atau rahasia. Maraknya akun Facebook yang kena hack belakangan ini juga patut sobat perhatikan karena bisa jadi akun milik sobat juga menjadi sasaran para orang iseng tersebut. Pasti sobat tidak mau kan jika akun Facebook milik sobat tiba-tiba diambil alih orang lain dan bahkan digunakan untuk menyebarkan komentar atau status yang mengganggu dan kurang sopan. Karena mungkin banyak diantara teman-teman sobat yang tidak tahu bahwa akun Facebook milik sobat sedang dipakai oleh orang lain. Bisa-bisa nama baik sobat akan tercemar karena ulah orang tidak bertanggung jawab itu. Karena itulah sobat harus melakukan beberapa langkah penting untuk mengamankan akun Facebook sobat agar tidak mudah di-hack oleh orang lain.


Simak beberapa tips untuk mengamankan akun Facebook di bawah ini yang bisa langsung sobat praktekkan untuk menghindari pembajakan akun oleh orang lain.
  1. Gunakan kata sandi atau password yang kuat, yaitu yang menggunakan kombinasi karakter huruf, angka, tanda baca atau simbol-simbol lainnya. Gunakan juga variasi huruf besar dan kecil untuk membuat password semakin sulit untuk ditebak.
  2. Pastikan alamat email yang sobat pakai benar-benar aman, yaitu password email juga harus menggunakan kombinasi password seperti diatas. Hal ini untuk menghindari pembobolan password Facebook dengan cara melakukan Reset Password yang akan dikonfirmasi melalui email.
  3. Pastikan sobat telah melakukan “Log out” akun Facebook sebelum meninggalkan komputer yang dipakai bersama, misalnya di kantor atau warnet.
  4. Tambahkan “Security question” atau pertanyaan rahasia yang hanya sobat saja yang tahu jawabannya. Hal ini penting untuk mencegah seseorang dengan mudah melakukan reset password akun Facebook milik sobat, caranya :
    • Click tanda gerigi pada menu bagian atas akun Facebook, kemudian pilih “Account Settings”.
    • Kemudian pilih “Security” pada menu yang ada di bagian kiri.
    • Pilih “Security Question” dan ikuti petunjuk untuk memasukkan pertanyaan rahasia yang akan muncul ketika sobat akan mereset password akun Facebook.
Dengan mengikuti beberapa tips mengamankan akun Facebook diatas, maka akun Facebook milik sobat akan lebih aman dan tidak mudah terkena hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Nah itulah beberapa Tips untuk mengamankan akun facebook agar tidak mudah di hack, sekian, Semoga Bermanfaat ^_^...

ARTIKEL TERKAIT:

Newer Post Older Post Home

1 comments:

Wah ternyata gini toh tips nya, manteb sob

Post a Comment

Hargai penulis dengan memberikan komentar yang baik.
Rules komentar :
1. No SPAM
2. No live link (link aktif)
3. Jika bertanya gunakan akun yang terdaftar, bertanya dengan anonim tidak akan dijawab
4. Komentar yang tidak sepantasnya akan dihapus oleh admin